v Pola Descriptive Text Perihal Kawasan Wisata

Contoh Descriptive Text Tentang Tempat Wisata – Apakah kalian telah memahami apa yang dimaksud dengan Descriptive Text? Descriptive Text merupakan jenis teks dalam Bahasa Inggris yang berfungsi untuk menggambarkan sesuatu secara detail supaya para pembaca atau pendengar mengerti dan sanggup membayangkan apa yang digambarkan tersebut. Kali ini kami sajikan contoh Descriptive Text mengenai daerah wisata.


Sari Ringgung Beach


Sari Ringgung is one of the famous beaches in Lampung. It is located in Pesawaran, Lampung Province. This beautiful beach can be reached for about 30 minutes from the city of Bandar Lampung.


Sari Ringgung Beach is a beautiful beach which has a beautiful mountainous view around the beach. The people can enjoy the beautiful view while swimming in the blue sea with friends or family. Besides, this beach also offers some facilities for the visitors as below:


1. Sand Embossed


Near the beach of Sari Ringgung, there is one tourist spot that is famous. It is sand maritime tourist spot. It only takes about 15-25 minutes using a small boat if you want to go there. Small boats with a capacity of 10-15 people ready to take you to the sand maritime spot. You will be escorted by local fishermen who switched professions to become boat rental services. You can enjoy the view along the way to the sand maritime spot and also the view on the spot.


2. Floating Mosque


Floating Mosque Al Aminah, the name of the mosque, is located in the coastal region of Ringgung. Unlike the other floating mosques in Lampung, the mosque here is actually floating in the ocean. Floating Mosque Al Aminah is using cage system. At times this mosque can only move with the waves. The mosque is made of wood boards which are formed with a very unique and simple design.


3. Mountain view


Mountain view is one of the most visited spots, because of its position which is located at the top of the hill so that you can see the beauty of the beach of Sari Ringgung. You can even see the sand arise from the mountain view and a beautiful view of the deep blue sea.


4. Boat Cafe & Resto


Ringgung Sari beach also has facilities for meetings, family events, birthday event and others, one of which is Boat Cafe & Resto. This is a simple but nice place for holding meetings on which the people not only get information during the meetings, but also see the beautiful view of the beach.


5. Futsal


The beauty of this beach is its white sand which is very broad and the intensity of the wave is relatively small so that it is suitable for children and families to have fun in this beach. The beach also provides a Futsal court that can be used for the exercise for families.



style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-9290406911233137"
data-ad-slot="2698768695">


Artinya:


Pantai Sari Ringgung


Sari Ringgung ialah salah satu pantai populer di Lampung. Hal ini terletak di Pesawaran, Provinsi Lampung. Pantai indah ini sanggup ditempuh selama sekitar 30 menit dari kota Bandar Lampung.


Pantai Sari Ringgung ialah sebuah pantai yang indah yang mempunyai pemandangan pegunungan yang indah di sekitar pantai. Orang-orang sanggup menikmati pemandangan indah ketika berenang di bahari biru dengan teman-teman atau keluarga. Selain itu, pantai ini juga memperlihatkan beberapa kemudahan untuk pengunjung ibarat di bawah ini:


1. Pasir Timbul


Dekat pantai Sari Ringgung, ada satu daerah wisata yang terkenal. Ini ialah daerah wisata pasir timbul. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15-25 menit memakai bahtera kecil kalau Anda ingin pergi ke sana. Perahu kecil tersebut mempunyai kapasitas 10-15 orang yang siap untuk membawa Anda ke daerah tersebut. Anda akan diantar oleh nelayan lokal yang beralih profesi menjadi jasa penyewaan perahu. Anda sanggup menikmati pemandangan sepanjang jalan ke daerah pasir timbul dan juga pemandangan di sana.


2. Masjid Terapung


Masjid Al Aminah, merupakan masjid terapung yang terletak di wilayah pesisir Ringgung. Tidak ibarat masjid terapung lainnya di Lampung, masjid di sini bergotong-royong mengambang di laut. Masjid Terapung Al Aminah memakai sistem mengapung. Masjid ini hanya sanggup bergerak dengan gelombang. Masjid ini terbuat dari papan kayu yang dibuat dengan desain yang sangat unik dan sederhana.


3. Pemandangan gunung


Tempat tinggi di pantai ini yang dipakai untuk melihat pemandangan gunung ialah salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi, alasannya ialah posisinya yang terletak di atas bukit sehingga Anda sanggup melihat keindahan pantai Sari Ringgung. Anda bahkan sanggup melihat pasir timbul dari daerah untuk melihat pemandangan gunung dan pemandangan indah dari bahari biru.


4. Boat Cafe & Resto


Pantai Sari Ringgung juga mempunyai kemudahan untuk pertemuan, program keluarga, program ulang tahun dan lain-lain, salah satunya ialah Boat Cafe & Resto. Ini ialah daerah yang sederhana namun manis untuk mengadakan pertemuan di mana orang-orang tidak hanya mendapat info selama pertemuan, tetapi juga melihat pemandangan indah dari pantai.


5. Futsal


Keindahan pantai ini ialah pasir putih yang sangat luas dan intensitas gelombang yang relatif kecil sehingga cocok untuk bawah umur dan keluarga untuk bersenang-senang di pantai ini. Pantai ini juga menyediakan lapangan futsal yang sanggup dipakai untuk latihan bagi keluarga.


Demikianlah pola Descriptive Text mengenai daerah wisata. Semoga bermanfaat. Terima kasih.



Baca Juga:



Contoh Descriptive Text Tentang Idola & Artinya

Pengertian Descriptive Text, Tujuan, Generic Stucture, Language Feature

Contoh Descriptive Text About Person & Artinya



Sumber https://www.kakakpintar.id