Download Perangkat Akreditasi Standar Pengelolaan Jenjang SD/MI, SMP/MTs Dan SMA/SMK/MA
Oleh Admin
Sekolah/Madrasah telah merumuskan dan menetapkan visi lembaga Sekolah/Madrasah telah merumuskan dan menetapkan misi lembaga
Sekolah/Madrasah telah merumuskan dan menetapkan tujuan lembaga.
Sekolah/Madrasah memiliki rencana kerja jangka menengah (empat tahunan) dan rencana kerja tahunan.
Sekolah/Madrasah memiliki pedoman yang mengatur berbagai aspek pengelolaan secara tertulis yang mudah dipahami oleh pihak-pihak terkait.
Sekolah/Madrasah memiliki struktur organisasi dengan kejelasan uraian tugas.
Sekolah/Madrasah melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana kerja tahunan.
Sekolah/Madrasah melaksanakan kegiatan kesiswaan.
Sekolah/Madrasah melaksanakan kegiatan pengembangan kurikulum dan pembelajaran.
Sekolah/Madrasah melaksanakan pendayagunaan pendidik dan tenaga kependidikan.
Sekolah/Madrasah mengelola sarana dan prasarana pembelajaran
Sekolah/Madrasah mengelola pembiayaan pendidikan
Sekolah/Madrasah menciptakan suasana, iklim, dan lingkungan pembelajaran yang kondusif
Sekolah/Madrasah melibatkan masyarakat dan membangun kemitraan dengan lembaga lain yang relevan dalam pengelolaan pendidikan
Sekolah/Madrasah memiliki program pengawasan yang disosialisasikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan.
Sekolah/Madrasah melaksanakan kegiatan evaluasi diri.
Sekolah/Madrasah melaksanakan evaluasi kinerja pendidik dan tenaga kependidikan.
Sekolah/Madrasah mempersiapkan unsur-unsur pelaksanaan akreditasi Kepala Sekolah/Madrasah melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kepemimpinan sesuai dengan standar yang telah ditentukan
Sekolah/Madrasah memiliki sistem informasi manajemen untuk mendukung administrasi pendidikan.